google.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Minggu, 31 Maret 2013

Cara Update OS Android ke Versi Terbaru



postingan kali ini saya akan berbagi tentang "Cara Update OS Android ke Versi Terbaru"
mungkin kebanyakan dari pembaca sudah tau dengan OS ini dan tak asing lagi pastinya ,apa lagi mungkin sudah tau cara meng-upgrade OS ini disini saya cuma ingin berbagi pengetahuan sedikit itung-itung untuk sharing. Oh iya artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana caranya mengupdate OS (Sistem Operasi) Smartphone Android anda menjadi OS versi terbaru. Caranya seperti yang akan kita bahas dibawah ini.

Persiapan Sebelum melakukan update/upgrade
  1. Pastikan Perangkat Android anda dalam keadaan full baterai. hal ini dikarenakan dalam proses upgrade/update terkadang membutuhkan waktu lama.
  2. Backup semua data yang ada di memory internet seperti file installasi, daftar kontak, maupun beberapa file lain yang di anggap penting, agar tidak terhapus.
  3. Jika ada, Pastikan SD Card (memory external) mempunyai ruang yang cukup. Pasalnya, setiap file update yang di download bisa digunakan sebagai penyimpanan sementara pada SD card.
  4. Karena operating system merupakan data-intensif, baiknya ponsel anda terhubung dengan koneksi internet yang cepat misalnya koneksi HSDPA atau kalau perlu Wifi sekalian.
Cara melakukan update/upgrade
  1. Saat perangkat dalam keadaan hidup, tekan Tombol Home
  2. Pada menu yang tersedia, pilih Setting >> About Phone >> System Updates
  3. Ponsel anda akan otomatis memeriksa Update terbaru. Jika tidak ada maka akan ada pesan konfirmasi “Up To Date”. namun jika ada, maka akan akan muncul pesan misalnya seperti pada gambar di bawah.
  4. Tekan Install/Download dan secara otomatis ponsel anda akan mendownload semuah file-file update terlebih dahulu lalu kemudian melakukan Install Update OS Android secara otomatis. (dalam prosesnya ponsel anda akan melakukan restar terlebih dahulu).
Sampai di sini jika semuanya lancar, maka smartphone sudah berhasil diupdate ke versi operating system Android terbaru. Bagaimana sahabat jitu ? apakah anda sekarang sudah memahaminya ? OK sebagai peringatan, saya tidak menjamin bahwa cara diatas akan benar-benar berhasil. Untuk itu dimohon ketelitian dalam melakukan setiap langkah diatas. 

sekian dulu postingan kali ini jika ada kekurangan harap banyak di maklumi ^_^

Ditulis Oleh : Unknown // 06.05
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About