google.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Badge

Labels

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 03 April 2013

Jangan Takut Long Distance Relationship


Long Distance Relationship Bukanlah Masalah

Setiap orang mempunyai cara dalam menjalani hubungannya bersama pasangan. Tidak banyak pula yang terkendala oleh berbagai masalah, ada pasangan yang mampu menjalaninya dengan baik namun ada pula yang akhirnya kandas di tengah jalan. Salah satu masalah yang terjadi pada beberapa pasangan adalah hubungan jarah jauh, biasa dikenal juga dengan Long Distance Relationship (LDR).
Ada yang mengatakan bahwa berhubungan jarak jauh dijamin tidak akan awet dan aman, namun tidak selalu begitu. Ada beberapa kiat agar hubungan tetap awet dan berlanjut ke jenjang pernikahan.
Miliki komitmen yang disepakati bersama
Ketiak setuju untuk menjalin sebuah hubungan jarak jauh dengannya, Anda tentu tahu konsekuensi saat tidak bisa bertemu setiap hari. Mulai dari ongkos komunikasi yang pasti akan membengkak, ongkos berkunjung, kepercayaan, dan tidak mudah cemburu serta curiga akan kegiatannya bersama teman-teman.
Pada saat sudah memutuskan, Anda dan pasangan harus memiliki kesepakatan dan saling menyadari konsekuensi masing-masing. Membuat sebuah rencana singkat agar hubungan dapat berjalan dengan baik. Misalnya saat salah satu pasangan harus pergi, setidaknya meninggalkan pesan terlebih dahulu agar tidak menimbulkan kekhawatiran. Saat ada kesalahpahaman yang muncul, kembalilah pada komitmen yang telah dibuat agar tidak mudah ada kata ‘putus’ yang terucap.
Jangan ada rahasia
Yang dimaksud adalah Anda dan pasangan sebaiknya jujur akan kondisi dan kegiatan masing-masing. Sehingga saat Anda harus lembur dan tidak bisa menemaninya berbincang di telepon, ia mengerti alasan Anda.
Lalu Bagaimana dengan password email, media sosial, dan lain sebagainya? Untuk hal ini, tetap harus menjadi rahasia masing-masing, karena hubungan yang dewasa harus dapat menjaga privasi masing-masing pula. Jika Anda mengetahui password miliknya, tetap harus menghargai privasi pasangan dan tidak usil dan stalking.
Berikan surprise
Pada momen-momen tertentu, saling berikanlah surprise agar hubungan tidak monoton. Tidak perlu sesuatu yang mahal, namun bisa dengan kejutan sederhana yang justru membuatnya ingat selamanya. Misalnya seperti mengirimkan ia sekotak cokelat hasil buatan tangan Anda sendiri. Bentuknya mungkin tidak semanis dan sebagus cokelat yang dijual di toko, namun setidaknya ia akan mengingat bahwa Anda membuatnya tulus dengan penuh cinta.
Komunikasi yang rutin
Berbicara mengenai komunikasi, Anda tidak harus membuat jadwal waktu yang pasti, karena ini hanya akan membebani dan memancing pertengkaran. Pastikan saja di sela-sela kegiatan Anda masih berkomunikasi dengannya. Walaupun hanya lewat pesan singkat yang mengabarkan Anda akan sibuk dalam meeting seharian. Waktu Anda berbincang dengannya bukanlah hal yang penting, namun bagaimana kualitas perbincangan Anda sehingga hubungan tidak terasa jenuh dan membosankan.
Saatnya berkunjungAnda dan pasangan harus punya budget khusus untuk saling mengunjungi satu sama lain dalam waktu tertentu. Bagaimanapun, Anda tidak mungkin untuk tidak bertemu dan bersentuhan fisik dengannya. Mungkin bisa merencanakannya jauh-jauh hari, sehingga bisa menghemat ongkos dengan memesan tiket untuk transportasi terlebih dahulu dengan harga yang miring, atau bisa juga dengan bertemu di kota di pertengahan jarak Anda dan dirinya.
Tetap bersosialisasi
Bukan hanya karena Anda dan pasangan berjauhan lantas di akhir minggu malah berdiam saling bertelepon dan mengurung diri di kamar. Anda tetap harus memiliki kegiatan danhangout bersama teman-teman. Membangun relasi dan persahabatan juga membantu meningkatkan kepercayaan diri, demikian juga saat ia ingin hangout dengan teman-temannya, Anda tetap harus memberikan kepercayaan padanya.
Punya rencana hari depan
Saat kepercayaan dan kesetiaan sudah terbina, kini saatnya untuk merencanakan ke depan antara Anda dan dia. Karena setiap pasangan harus memiliki rencana untuk masa depan mengenai hubungan yang lebih serius, yang akan membantu menguatkan hubungan dan menjaga satu sama lain, sekalipun berjauhan. Hubungan tanpa tujuan hanya akan membuat Anda jenuh dan merasa digantungkan.
Semoga jarak bukan menjadi halangan untuk tetap menjalin hubungan dengan pasangan Anda.

Ditulis Oleh : De Reaper Angel // 21.15
Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About